Jumat, 03 Februari 2012

Peringatan 3 Tahun Bantuan Jepang ke Yayasan Abdi Kasih

Peringatan 3 Tahun Bantuan Jepang ke Yayasan Abdi Kasih


Written by Sulaiman R Marbun    Wednesday, 01 February 2012 11:44   

 

BERBAUR- Konjen Jepang di Medan Yuji Hamada berbaur dengan anak-anak tuna grahita disela-sela acara peringatan 3 tahun pemberian bantuan Jepang ke Yayasan Abdi Kasih di Jalan Rawe IV Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (31/1).


Medan-andalas, Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Medan Yuji Hamada hadir di Yayasan Abdi Kasih (Yadika) yang beralamat di Jalan Rawe IV Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (31/1). Kedatangan Yuji Hamada dalam rangka untuk memperingati 3 tahun bantuan Jepang kepada yayasan tersebut.
Kedatangan Yuji Hamada disambut anak-anak Tuna Grahita dan pengurus Yadika serta guru-guru pembimbing dengan menggelar tor-tor sambil berjalan menuju lokasi gedung olah raga milik yayasan itu. Acara yang dikemas secara sederhana itu, anak-anak grahita mempertunjukkan kebolehan mereka antara lain penampilan akrobatik sambil melambaikan bendera Indonesia dan Jepang.
Salah satu puncak kegiatan peringatan 3 tahun bantuan jepang terhadap Yadika itu, Yuji Hamada memotong kue tar sambil menyulangi sejumlah pengurus Yadika yang hadir. Dalam laporan Kepala Sekolah Yadika, Yustino menyebutkan Konjen Jepang di Medan memberikan bantuan berupa bangunan gedung olah raga dan satu unit bus sekolah senilai Rp700 juta tahun 2009 dan selama 3 tahun ini pihaknya melakukan perawatan dengan baik hingga kini masih dapat digunakan dengan baik.
Yustino menambahkan jumlah anak-anak  di Pusat Pendidikan dan Latihan untuk anak-anak tuna grahita itu sebanyak 80 orang dengan rincian sebanyak 30 orang tinggal di asrama sedangkan 50 orang lagi diantar jemput dari rumah masing-masing dengan menggunakan bus sumbangan tersebut.
Dikesempatan itu, Yuji Hamada kepada andalas mengatakan selama 54 tahun hubungan bilateral  Indonesia-Jepang banyak memberi bantuan dibidang seperti pendidikan,kebudayaan,teknologi,ekonomi,politik maupun sosial yang meliputi kesejahteraan masyarakat.
Ditambahkannya, Konjen Jepang di Medan dan masyarakat Jepang berharap penerima bantuan itu dapat menggunakan dengan baik sesuai visi dan misi saat menerima sehingga dapat bermanfaat untuk peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan. Terutama bagi masyarakat tingkat grass roots guna meningkatkan persahabatan Indonesia-Jepang.
Sementara itu, Ketua Komite Proyek Yadika Lenny M Kosasih melalui Dameria Hutabarat menyampaikan terimakasih kepada Konjen Jepang di Medan dan masyarakat Jepang atas bantuan yang diberikan karena dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada anak-anak tuna grahita dan masyarakat.
Salah seorang pendiri Yadika Delima Hutauruk mengatakan kegiatan Japan Day ini setiap tahun digelar sejak 2009 lalu dan tetap digelar selama 5 tahun ini untuk memperingati bantuan Konjen Jepang itu . (DP)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar